Selasa, 11 Mei 2010, SD Al Muslim melakukan kegiatan shooting secara Live di TVRI Surabaya pada acara “Fantasi”, yaitu sebuah program untuk anak-anak yang ditayangkan pukul 15.00 – 16.00 WIB. Untuk acara kali ini, SD Al Muslim akan menampilkan beberapa eskul unggulan SD Al Muslim, yaitu pertunjukkan angklung, fashion show busana daur ulang, puisi, tari Bandeng Nener, tari mari bergembira dan berkumpul, percakapan Bahasa Inggris, dance, dan cuplikan percakapan drama Kartini.

Acara di mulai dengan menyanyikan mars Al Muslim dan pembacaan prestasi-prestasi yang telah dicapai oleh SD Al Muslim. Kemudian dilanjutkan dengan pemutaran video eskul favorit SD Al Muslim, yaitu eskul Futsal. Pertunjukkan Tari “Mari Bergembira dan Berkumpul” mengawali penampilan pada sore hari itu.

Sepenggal percakapan dalam Bahasa Inggris menjadi penampilan berikutnya dari eskul Conversation yang rutin dilakukan setiap hari Sabtu. Kisah yang diambil adalah tentang suasana kelas yang mendapatkan murid pindahan baru dari luar negeri. Penampilan berikutnya adalah gelar fashion show busana daur ulang hasil kreativitas Ustadzah dan Wali Murid SD Al Muslim. Busana yang dipakai telah dipamerkan di berbagai kesempatan dan menjadi salah satu unggulan SD Al Muslim sebagai salah satu sekolah Adiwiyata.

Alif, siswa kelas 5 yang telah menjuarai berbagai lomba puisi tampil membawakan puisi berjudul “Ibu” yang bercerita betapa besar jasa seorang ibu bagi anak-anaknya. Eskul musik  angklung binaan Ustad Fajar menjadi urutan berikutnya dengan 2 buah lagu yaitu ” Apuse” dan “Ibu Pertiwi”. dengan 18 orang pemain angklung dan satu orang pemain keyboard, mereka bermain dengan semangat dan gembira.

Pertunjukkan dilanjutkan dengan tari “Bandeng Nener” yang telah di modifikasi sedemikian rupa sehingga para pemainnya menggunakan sapu lidi sebagai perlengkapan tambahan. Tampil juga sepenggal dialog dari Drama Kartini yang bercerita tentang permintaan Kartini di hari ulang tahunnya untuk merubah taman di samping rumahnya kembali asri dengan cara menanampohon penghijauan. Aksi ini dilakukan oleh anggota eskul drama SD Al Muslim yang telah juga berprestasi di luar SD Al Muslim. sebagai pertunjukkan penutup, ditampilkan Dance.Alhamdulillah, acara Shooting berlangsung dengan lancar. Pengalaman baru telah diperoleh para siswa melalui kegiatan kali ini. Pada waktu yang sama, digelar pula nonton bareng acara “Fantasi” di SD Al Muslim dengan menggunakan layar lebar. Tak lupa ucapan terima kasih kami sampaikan pada pihak TVRI Stasiun Surabaya atas waktu dan kesempatan yang diberikan pada SD Al Muslim untuk berpartisipasi pada acara “Fantasi”. Semoga kegiatan kali ini membawa banyak manfaat bagi kita semua. Amin.