SELAMAT HARI PERS NASIONAL!!!!

Pekik itu disuarakan oleh adik-adik kelas 3 SD Al Muslim pada hari Senin, 8 Febuari 2010 di pelataran Monumen Pers Perjuangan Surabaya. Acara ini merupakan bagian dari rangkaian acara studi lapangan semester genap SD Al Muslim tahun pelajaran 2019-2010 yang akan dilangsungkan sepanjang bulan febuari 2010. Sebelumnya, para siswa berkunjung terlebih dahulu ke Planetarium yang terletak di kawasan Perak.

Pemilihan lokasi yang terletak di persimpangan Jalan Tunjungan dan Jalan Embong Malang ini adalah sebagai aksi menyambut Hari Pers Nasional ke-64 yang jatuh pada hari ini, 9 Febuari 2010. Guna menghormati jasa para jurnalis sekaligus pejuang di masa kemerdekaan, para siswa memberikan rangkaian bunga yang diletakkan di depan monument. Selanjutnya sebagai ucapan selamat dan terima kasih atas segala jasa dan kontribusi para awak media bagi kemajuan bangsa, para siswa mempersembahkan kue tart ulang tahun. Dengan diiringi lagu selamat ulang tahun, bapak Totok sebagai perwakilan dari kawan-kawan pers berkenan untuk memotong kue tart tersebut dan kemudian di bagi-bagikan kepada para wartawan yang hadir.

Melalui kegiatan ini, para siswa dikenalkan betapa pers sangat berjasa bagi kemajuan semua bangsa, terlebih bagi masyarakat saat ini yang hidup di abad informasi. Perjuangan mereka di masa kemerdekaan hingga saat ini merupakan wujud kontribusi mereka pada penegakkan nilai-nilai kebenaran dan keadilan di Negara kita tercinta. Akhir kata, Selamat Hari Pers, semoga tetap semangat mencerdaskan bangsa, konsisten dan komitmen dalam menegakkan kebenaran!