Alhamdulillah.. untuk peringatan hari pohon tahun ini, Lembaga Pendidikan Al Muslim mengadakan aksi menanam pohon dalam rangka  mengurangi pencemaran atau polusi udara. Tidak seperti tahun sebelumnya, aksi tahun ini di fokuskan pada 3 instansi pemerintah yang ada di dekat lingkungan sekolah, yaitu Desa Wadungasri, Kecamatan Waru, dan Cabang Dinas Pendidikan Kecamatan Waru.

Aksi ini dimulai pukul 08.00 pagi dengan tujuan pertama Cabang Dinas Pendidikan Kecamatan Waru. Pagi itu, rombongan diterima oleh Kepala Cabang Dinas … yang kemudian dilanjutkan dengan acara penyerahan 3 buah pohon. Pohon-pohon ini kemudian ditanam bersama-sama di halaman kantor Cabang Dinas. Perjalanan dilanjutkan ke kantor Kecamatan Waru dan kantor Desa Wadungasri. Pada kedua tempat ini juga dilangsungkan acara serah terima pohon yang dilanjutkan dengan penanaman pohon bersama.

Tujuan dari diadakannya acara ini adalah sebagai upaya penghijauan kembali dengan cara menanam pohon sebanyak-banyaknya untuk mengurangi pencemaran atau polusi udara. Momen hari pohon adalah saat yang tepat untuk melaksanakan aksi ini, seperti yang pernah dilakukan di tahun 2009 yang lalu. Sebagai sekolah yang mempunyai slogan ” Sekolah Berwawasan Lingkungan”, Lembaga Pendidikan Al Muslim berupaya untuk selalu ikut serta aktif dalam rangka pelestarian lingkungan sekitar yang diwujudkan dengan melakukan kegiatan yang bersifat peduli lingkungan. Selain itu, aksi ini juga merupakan wujud dari pembelajaran Green Education yang merupakan salah satu program unggulan Lembaga Pendidikan Al Muslim.

Sebagai penutup, mari kita jaga kelestarian lingkungan dengan cara menanam pohon!
Selamat Hari Pohon!