Alhamdulillah… Pameran sekolah islam berkualitas (Islamic Student Fair) 2010 yang diselenggarakan oleh Tabloid Nurani telah resmi ditutup pada Minggu, 24 Januari 2010. Tahun ini adalah kali ketiga Lembaga Pendidikan Al Muslim berpartisipasi dalam penyelenggaraan pameran. Dan Alhamdulillah, untuk kali ketiga pula Lembaga Pendidikan Al Muslim mendapatkan predikat sebagai Stand Favorit Pengunjung secara berturut-turut (tahun 2008, 2009, dan 2010).

Konsep stand pameran kali ini adalah suasana kantor yang dibuat semi-formal dengan sentuhan background pohon dan sofa sebagai pelengkap serta warna hijau yang dominan. Untuk partisipasi panggung, di tampilkan kolaborasi drama dan tarian yang diusung oleh ektrakurikuler menari TK Al Muslim bersama ekstrakurikuler teater SD Al Muslim. Pertunjukkan pada hari Jumat sore itu mengambil judul “Cerita dari Taman”. AM Band pun ikut serta dalam lomba Band Islami meskipun masih belum beruntung menjadi juara untuk tahun ini.

Secara umum, pameran memberikan ruang promosi yang baik bagi sekolah. Program Penerimaan Siswa Baru diluncurkan sehari sebelum dilaksanakannnya pameran, yaitu tanggal 18 Januari 2010 sehingga momen pameran adalah salah satu langkah awal dalam promosi. Respon yang diterima menunjukkan hasil yang cukup menggembirakan. Momen pameran juga dimanfaatkan sebagai pengenalan jenjang SMA yang akan dimulai pada tahun pelajaran 2010 – 2011. Jenjang SMA di Lembaga Pendidikan Al Muslim merupakan kerjasama dengan ICMI Pusat melalui Program Pengembangan Pendidikan Sekolah Islam Unggul Insan Cendekia. Nama yang kemudian dipakai adalah SMA Insan Cendekia Al Muslim.

Semoga kegiatan ini memberikan dampak positif lebih lanjut pada semua pihak. Akhir kata, ucapan terima kasih kami haturkan pada para pengunjung, tabloid Nurani, Gariskatta, dan semua pihak yang berperan serta dalam acara Islamic Student Fair tahun 2010.