Mulai Mei 2009, Divisi BMC bekerjasama dengan guru-guru Al Muslim akan menampilkan hasil karya menulis dari para siswa Al Muslim. Tulisan atau karya mereka dapat dibaca di halaman ‘Suara’ Siswa Al Muslim. Suara yang dimaksud disini adalah opini, tanggapan, cerita, atau apapun yang merupakan hasil karya berupa tulisan dari para siswa. Tulisan siswa itu berisi tentang permasalahan atau peristiwa yang sedang berkembang di masyarakat.

Pada peluncuran yang pertama kali ini ada dua siswa SD Al Muslim yang menulis mengenai peristiwa antara almarhum Nasrudin dengan Antasari Azhar. Kedua tulisan itu dipilih oleh guru SD Al Muslim, Anna Sulisetyawati S.Pd., selaku guru bidang studi sosial di SD Al Muslim. Kedua siswa itu adalah Rifdha Cahya Distika (Rifdha) dan Sutwika Oetomo Adji Basoeki (Aji). Mereka adalah siswa SD Al Muslim Kelas VC. Bagaimana ‘suara’ mereka mengenai perisitiwa Alm. Nasrudin VS Antasari? Silahkan klik disini.

Tulisan dari para siswa tersebut diperoleh dari tugas yang telah diberikan guru pada muridnya. Kemudian tulisan yang telah diterima guru akan dipilih beberapa yang layak tampil di blognya Al Muslim ini. Tulisan yang terpilih juga disertai foto dari penulisnya dan akan mendapat pin dari Majalah Al Muslim. Selain itu, siswa-siswi Al Muslim juga dapat mengirimkan hasil tulisannya pada divisi BMC dengan menemui Ustadz Firman di Ruang Kaca. Semoga adanya rubrik ini dapat menambah motivasi siswa-siswi Al Muslim dalam menulis.

Advertisements