Talkshow dengan Narasumber LSM Klub Tunas Hijau

Dalam rangka memperingati hari Air se-Dunia yang jatuh tiap 22 Maret, Sabtu (21/3) lalu SD Al Muslim menyelenggarakan Water Day International Workshop Kid’s. SD yang peduli dan budaya lingkungan itu mengundang beberapa sekolah untuk mengikuti workshop. Masing-masing sekolah mengirimkan satu tim yang terdiri dari tiga orang.

Siswa-siswi Malaysia Sedang Mempresentasikan Proyek Lingkungan Hidup

Pesertanya dari SD Al Falah 2 Tropodo, SD Tambak Rejo 1, SD Tambak Sumur, SDN Wadung Asri, dan beberapa siswa dari Yayasan Anak Warisan Alam (YAWA) Malaysia. Yayasan itu adala semacam LSM yang anggotanya siswa-siswi yang bersekolah di Kualalumpur, Malaysia. Kegiatannya diawali dengan talkshow, presentasi proyek lingkungan masing-masing sekolah, pelatihan dan pengolahan sampah (kertas dan kompos), permaianan, pameran hasil karya daur ulang, dan pembuatan poster tentang hari air.

Peserta Sedang Menanam Pohon

Seluruh kegiatan yang dilakukan direncanakan oleh siswa-siswi SD Al Muslim yang tergabung dalam green club. Kegiatan itu dilakukan oleh anak dan untuk anak. Selain itu, seluruh peserta juga diajak untuk menanam dan memanen hasil kebun Al Muslim. Tidak hanya itu, guru pendamping juga ikut berbagi tentang pendidikan lingkungan hidup di masing-masing sekolah. Begitu juga dengan guru-guru dari Malaysia.

Berita selengkapnya bisa di klik disini