Sertifikat Climate Hero Award Dari LSM Tunas Hijau

Sertifikat Climate Hero Award Dari LSM Tunas Hijau

Syukur alhamduliilah. SD Al Muslim mendapatkan sebuah award dari LSM Tunas Hijau. LSM yang concern terhadap lingkungan itu memberikan penghargaan Pahlawan Iklim (Climate Hero) Rabu, (18/3) lalu. Award itu diterima oleh Fatimatuz Zahro, S.Pd. selaku Kepala SD Al Muslim Waru, Sidoarjo.
Salah satu yang menjadi penilaiannya, karena desain bangunan SD Al Muslim ramah energi. “Nyaris seluruh ruangan di sekolah ini tidak menggunakan penerangan listrik pada pagi dan siang hari.” ujar Zamroni selaku Ketua LSM Tunas Hijau ketika memberikan award itu. Ia menambahkan seluruh ruangan di sekolah ini tidak menggunakan pendingin ruangan (AC) dan kipas angin. Kalaupun ada ruangan itu hanya audio visual dan komputer. Hal ini karena ruangan itu harus bebas debu dan selalu tertutup.
Anugerah Pahlawan Iklim merupakan program yang diselenggarakan LSM Tunas Hijau sejak 2008. Zamroni mengatakan tujuan adanya program ini yaitu ingin mengapresiasi segala tindakan nyata yang dilakukan untuk ikut serta menghambat laju perubahan iklim. “Untuk mendapatkan penghargaan ini, individu atau lembaga tidak diperkenankan mengajukan diri.” katanya. Untuk mengethuai lebih lengkap tentang penghargaan dan berita ini juga dapat klik disini